PONDOK PESANTREN TAHFIDZ AL QURAN ABDULLAH AL BUSYRONI SIAP MENJADI ROLE MODEL PONPES TAHFIDZ TERBERSIH DI SUMUT.

Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Serdang Bedagai dalam hal ini UPT Puskesmas Pangkalan Budiman Sergai, menggelar Sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Abdullah Al Busyroni pada senin (4/3) yang bertujuan meningkatkan pengetahuan santri dan warga pesantren 



Direktur Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran (PPTA) Abdullah Al Busyroni, Bachtiar Ahmad Fani Rangkuti, S.Sos. I., M.Si. Al-Hafizh menyambut baik kehadiran UPT Puskesmas Pangkalan Budiman di pondok pesantren. 


"Kami sangat senang dan membuka diri bagi pemerintah setempat untuk saling berkolaborasi dalam hal kebersihan dan kesehatan para santri kami. Maka dari itu perlu adanya manajemen PHBS yang baik. Hal ini juga termasuk pada pola kebersihan santri, lingkungan asrama, serta penyajian makanan yang sehat. Hal ini merupakan concrent utama dan selalu kami lakukan sejak berdirinya pesantren." Ucap Bachtiar


Direktur Ponpes juga mengatakan, bahwa PPTA Abdullah Al Busyroni siap untuk menjadi patron pesantren terbersih di Sumatera Utara.



Sebagai mana tujuan dari sosialisasi ini, yang menjadi fokus utama untuk selalu mengedepankan kebersihan dalam berkativitas serta pola hidup dalam pondok pesantren. Lanjut Bachtiar.


Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas, Ratna yang didampingi fungsionaris puskesmas juga mengatakan bahwa PHBS sangat diperlukan untuk mencegah adanya segala hal yang mengganggu serta membahayakan kesehatan. Baik secara fisik, maupun lingkungan pesantren, lanjut Ratna kami sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Kesehatan siap membantu dan mendukung segala hal yang berkaitan dengan kesehatan pada pesantren ini, nantinya kami juga akan mengadakan kegiatan untuk santri secara berkala.



Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berlanjut untuk bersama-sama berkolaborasi menciptakan suasana yang bersih, nyaman, dan sehat. Agar para santri semakin giat dan bersemangat dalam menghafal dan mengamalkan nilai-nilai dari Al-Quran, dengan menjaga kebersihan yang merupakan sebahagian dari iman.


Lokasi



Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Abdullah Al Busyroni
Yayasan Haji Dedi Iskandar Batubara